Strategi Membuat Logo Merek Untuk Bisnis

Strategi Membuat Logo Merek Untuk Bisnis

Setiap perusahaan yang baik pasti memiliki logonya sendri, karena logo perusahaan merupakan representasi dari keseluruhan bisnis kita.  Tapi terkadang kita sebagai entrepreneur  masih belum sadar pentingnya peran logo dalam bisnis, padahal logo merupakan identitas dari bisnis itu sendiri. 

Dengan logo yang bagus akan dapat meningkatkan kesadaran orang-orang akan keberadaan produk Anda, coba lihat betapa identiknya Mc Donald dengan lingkaran emasnya yang memiliki kesan kuat pada produk yang mereka berikan. Logo yang baik  adalah logo yang bisa membangun loyalitas antara bisnis Anda dengan para pelanggan serta membangun identitas usaha Anda dan memberikan tampilan profesional kepada perusahaan Anda. 

Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih logo untuk perusahaan Anda. 


Tipe-Tipe Logo 

Terdapat tiga jenis logo. Yang pertama yaitu Font- Based logo atau logo yang dibuat menggunakan font tertentu seperti  IBM, Microsoft, dan Sony. Pada logo jenis ini digunakan cara penulisan nama perusahaan yang unik sehingga menimbulkan perbedaan dengan yang lainnya.  Logo yang kedua adalah logo yang berlambangkan kegiatan dari perusahaan itu, seperti Depo bangunan yang berlogokan rumah yang melambangkan Anda bisa menemukan alat-alat membangun rumah disini.  Yang terakhir adalah penggunaan grafik yang abstrak seperti lengkungan pada Nike. 


Simbol itu tidak berarti sampai perusahaan Anda dapat mengkomunikasikan apa makna yang terkandung dalam logo Anda. Seperti  logo yang Nike miliki walaupun terkesan sederhana  tapi  logo tersebut dipertahankan bertahun tahun dan menjadikan tredmark tersendiri yang melambangkan lifestyle dari seorang atlet. 

Membangun bisnis bisa memerlukan waktu yang lama menghabiskan biaya dan tenaga, hal-hal seperti itulah yang bisa kita tuangkan ke dalam logo. Walaupun hanya berupa tulisan tetapi logo yang kuat dapat mengilustrasikan bagaimana perjuangan perusahaan Anda.  Sehingga nanti para pelanggan tahu semangat yang terkandung dalam logo. 


Lanjut Ke Halaman 2 >>

Sumber : https://novandipsaputra.com/strategi-membuat-logo-detail-408575