Perlukah Toko Online Kita Buka 24 Jam ?

  1. Home
  2. Artikel
  3. Perlukah Toko Online Kita Buka 24 Jam ?

Ada beberapa orang yang mulai menjadikan bisnis online sebagai bisnis utama, karena selain menjanjikan juga mudah untuk pelaksanaanya. Tidak sedikit orang yang berbisnis online ini mulai menghabiskan waktunya pada bisnis ini. 

Pada dasarnya bisnis online ini tidak mengenal waktu jadi toko kita bisa buka selama 24 jam.  Dengan kata lain kita bisa bertransaksi kapanpun dimanapun dan jam berapapun. Nah, kemudian muncul pertanyaan “ berapa lama kah waktu yang effektif dalam menjalankan bisnis online ini?” 

Apakah kita harus melayani para pelanggan selama 24 jam non-stop atau kita hanya membatasi berapa jam toko online kita akan buka. Kedua hal tersebut masing masing memiliki kekurangan dan kelebihan untuk setiap pilihannya. Berikut ini beberapa hal yang yang perlu anda perhatikan untuk menentukan waktu buka untuk toko online anda. 


1. Non-stop 24 jam

Bila anda memilih membuka selama 24 jam anda harus ekstra kerja keras, karena dalam berbisnis online kita tidak hanya mengurus dagangan. Selain mengurus update barang kita juga harus mengurus beberapa hal yang juga merupakan hal penting dalam berbisnis online seperti mengurus packing barang yang akan dikirim, mengurus pengiriman, belanja untuk stock barang dan juga melayani para pembeli. 

Kebanyakan para pedagang bisnis online yang tokonya buka selama 24 jam tidak bekerja sendiri, mereka pasti di bantu 2-3 orang untuk mengurus hal-hal yang ada pada toko online diatas. Keutungan yang didapat dalam tipe toko seperti ini pasti lebih besar. Hal ini desebabkan karena banyaknya orang yang online dimalam hari karena mungkin siangnya mereka bekerja. 


2. Hanya 8 Jam 

Ada juga toko online yang melayani dibatasi oleh waktu (rata-rata 8 jam), untuk toke online yang seperti ini sangat cocok untuk mereka yang masih single fighter, karena ketika toko mereka tutup mereka masih bisa untuk packing dan mengirimnya esok pagi sebelum tokonya buka. Dan pada hari sabtu minggu mereka bisa berbelanja untuk stock barang yang akan mereka jual. 


Tapi untuk toko seperti ini biasanya akan membalas pesan para pelanggan yang dikirim malah hari pada pagi hari. 

Bila sudah terjadi hal tersebut berharap saja pembeli tersebut belum mendapat penjual yang fast respone. 

Bagikan Post:

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Keep inspiring bang nop!...

Dedi

Artikelnya baguss...

Niky

Facebook

Twitter