4 Tips Mempercepat Closing Pada Bisnis Online

4 Tips Mempercepat Closing Pada Bisnis Online

Banyak yang harus dihadapi ketika kita menjalankan bisnis online, mulai dari mengurus toko mengurus persediaan barang hingga melakukan penjualan. Penjualan seringkali menjadi kendala, banyak yang sudah bertanya-tanya tapi belum ada closing satu pun.

Apa ada yang salah dalam bisnis online tersebut, berikut ini adalah beberapa cara agar cepat closing dalam berbisnis online.

1. Pahami Pelanggan

Memahami  kebutuhan pelanggan merupakan salah satu cara agar mendekati closing. Tekankan pada pelanggan bahwa bila mereka berbelanja pada toko online kita merupakan suatu hal yang tepat. Tawarkan pada pelanggan barang-barang yang menjadi solusi bagi mereka.

Bila ada pembeli yang bertanya-tanya layani dengan baik, karena mereka merupakan calon pembeli yang potensial. Biasanya orang-orang yang sudah bertanya-tanya sudah mempunyai ketertarikan dengan barang yang kita jual. Jadi ketika mereka diterima dengan ramah akan meyakinkan mereka untuk membeli. 

Pada dasarnya pembeli di Indonesia itu unik, mereka selalu bertanya-tanya dahulu sebelum membeli, jadi tidak ada salahnya jika melayani chat-chat para pembeli dengan diselipi anjuran untuk membeli produk mereka.

2. Terangkan Secara Jelas

Terangkan secara jelas mengenai produk Anda sejelas-jelasnya bahkan ketika di pajang pada website ataupun lapak kita. Ini untuk mempermudah calon pelanggan mengetahui detail produk yang ada sehingga meminimalisir pertanyaan-pertanyaan yang banyak dari para calon pembeli  dan kita bisa lebih fokus untuk menjual.

3. Permudah Pembelian

Salah satu cara agar cepat closing adalah mempermudah calon pembeli untuk melakukan pembelian. Hal ini bisa dimulai dengan mempermudah orang-orang untuk menghubungi kita, buka semua channel yang memungkinkan orang untuk bisa mengkontak kita untuk membeli, dan yang tak kalah penting adalah buat semudah mungkin untuk melakukan pembayaran, sebisa mungkin buat beberapa rekening bank yang sebagian besar orang-orang gunakan. Dengan begitu orang-orang akan mudah dalam membayar karena tidak terkena charge untuk transfer, karena ada beberapa orang yang enggan karena ada biaya transfer.

4.  Jangan Bertele-tele

Bila ada pembeli yang potensial untuk kita dan sudah melakukan poin-poin diatas langsung arahkan untuk melakukan pembelian, bila itu tidak berhasil  tinggalkan saja jangan membuang waktu kita karena pasti banyak pembeli yang harus dilayani.

Untuk bisa closing yang diutamakan adalah kesabaran dan ketelatenan dalam melayani calon pembeli. Jadi lakukan yang terbaik yang kita bisa dan pembeli akan datang dengan sendirinya.

Sumber : Kaskus


Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar