Until It Is Gone

Until It Is Gone

“That you don't know what you've got
Oh you don't know]what you've got
No you don't know what you've got
Until it's GONE”
Begitu salah satu lirik dari lagu band asal Amerika Serikat, Linkin Park yang berjudul Until it’s Gone. Saya mendengarkan lagu tersebut pertama tersadar lagu ini simple tapi memiliki arti yang begitu dalam. Arti dalam lagu ini begitu mengena ketika sadar bahwa apa sesuatu akan sangat berharga ketika sudah tidak ada.
Memang kata kata “Sesuatu akan sangat berharga ketika sudah tidak ada” sering sekali kita dengar, tapi sadarkah kita bahwa kita sering mengabaikan apa yang kita punya demi mengejar sesuatu yang kita idam-idamkan. Padahal sering sekali kita mengeluh tentang sebuah penyesalan.
Manusia itu diberikan karunia berupa nafsu, dan nafsu itulah yang membuat manusia terus bertahan hidup dan terus berkarya, tapi seperti layaknya api ketika manusia tidak bisa menahan nafsunya yang ada hanyalah keserakahan.  Keserakahan inilah yang membuat kita sering terjatuh dan berada di kondisi-kondisi yang sulit.
Salah satu contoh yang biasanya terjadi adalah ketika kita mengejar sesuatu yang besar sehingga kita melailaikan hal-hal kecil yang biasa kita lakukan, dan ketika kita tidak bisa mendapatkan hal besar yang kita idam-idamkan tersebut kita akan kembali melihat hal-hal kecil yang kita lakukan sebelumnya. Yang akan jadi masalah ketika hal kecil tersebut sudah tidak ada pastilah yang timbul adalah penyesalan.
Sebaiknya ketika kita mengejar hal-hal besar selalu perhatikan hal-hal kecil. Misal ketika kita mengejar mimpi-mimpi besar kita selalu ingat orang-orang yang berada dibelakang kita yang selalu membantu mendorong kita untuk menjadi orang sukses. Ingat wajah-wajah mereka, tatap satu persatu orang-orang yang membantu kita bahkan ketika kita sudah berada di puncak kejayaan.
Ingat selalu pelihara hal-hal yang ada disekitar kita jangan sampai kita kehilangan hal tersebut. Kita boleh besar tapi ingat kita juga pernah berada di posisi rendah sehingga jangan pernah mersa tinggi. Jangan sampai yang ada di dalam diri kita adalah penyesalan karena kehilangan, apalagi kehilangan orang-orang yang ada dan membantu kita. “'Cause you don't know what you've got, Until it's gone
'Til it's gone, 'Til it's gone”


Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar