Mencari Ide Bisnis Online Dari Kejadian Sehari-hari

Mencari Ide Bisnis Online Dari Kejadian Sehari-hari

Sebenarnya ide bisnis itu bisa datang darimana saja bahkan dari lingkungan terdekat kita sendiri. Tidak perlu bingung sebenarnya bila kita ingin membuka online shop tapi tidak tahu apa yang ingin dijual. Cukup lihat saja sebenarnya apa yang lingkungan anda butuhkan.
Ide bisnis online juga bisa muncul dari masalah yang terjadi sehari-hari , bisa saja ide itu muncul dari masalah saat kita ingin makan, saat kita ingin tidur ataupun masalah yang sering terjadi saat kita sedang memasak. Akan ada berbagai macam peristiwa yang sebenarnya bisa kita amati yang bisa diambil peluang untuk membuka lahan bisnisnya .
Masalah yang terjadi bisa berupa, handphone apa yang terbaru saat ini, pakaian apa yang sedang trend sekarang, jenis makanan apa yang sedang digandrungi anak muda atau bisa sarana apa yang bisa mempermudah cara berbelanja untuk ibu rumah tangga dan masih banyak lainnya. 
Kita bisa jalan-jalan ke pusat keramaian seperti taman ataupun pusat perbelanjaan untuk mengetahui apa saja yang sebenarnya masyarakat butuhkan sekarang ini. Coba amati dengan seksama mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua, lihat apa yang mereka butuhkan.
Setelah melakukan penelitian seperti itu anda akan mengetahui kebutuhan akan produk/jasa apa yang kebanyakan orang butuhkan, sehingga anda dapat membuka bisnis dari peluang yang terbuka tersebut. Namun bila usaha tersebut membutuhkan effort yang sangat besar dalam menjalankannya, kita butuh seseorang untuk membantu kita dalam membuka bisnis tersebut.
Kadang ide bisnis bisa anda temukan dimana saja dan kapan saja, dan kadang ide itu bisa beragam,unik dan juga menarik. Selalu siapkan alat tulis ataupun media apa saja yang bisa anda gunakan bila terlintas ide bisnis yang sedang anda cari.
Saat mencari ide bisnis jangan langsung memikirkan persaingan yang akan muncul ketika anda mencari ide bisnis tersebut. Tapi yang perlu anda perhatikan adalah mampukah anda menjalankan ide bisnis tersebut dan melengkapi elemen-elemen yang ada didalamnya.

Sumber: Raja Bisnis Online

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar