Life is Like a Box of Chocolate, You Never Know What You Get

Life is Like a Box of Chocolate, You Never Know What You Get

“Life is like a box of chocolate, you never know what you get”. Ada sebagian dari kita yang pernah mengetahui kutipan di atas. Yup, benar kutipan dari film Forrest Gump, film yang berhasil meraih 13 Piala Oscar pada tahun 1994. Banyak pesan yang diajarkan dalam film ini yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari dan  hidup sebagai seorang pengusaha. 

Film Forrest Gump merupakan film bergenre drama berdasarkan sebuah novel dari Winston Groom dimana film ini berkisah tentang anak autis yang berinteraksi dan bersosialisasi dengan lingkungannya. Perjuangan seorang Ibu yang berusaha agar putranya yang memang “berbeda” agar bisa diakui dan diterima oleh lingkungan sosial yaitu masyarakat. Forrest Gump yang diperankan oleh actor kawakan Tom Hanks. Film ini menceritakan tentang seorang pria dengan IQ 75 dan epik perjalanan hidupnya, bertemu dengan tokoh-tokoh bersejarah, memengaruhi budaya pop dan bahkan turut di dalam peristiwa-peristiwa bersejarah tanpa menyadari betapa pentingnya peristiwa itu, akibat kecerdasannya yang di bawah rata-rata. 

Banyak nilai nilai yang bisa kita ambil dari film tersebut dan kita bisa terapkan dalam kehidupan mengelola usaha.  

1. Jangan Letih Menjadi Orang Baik 
Dalam film Forrest Gump, kita melihat Forrest kecil selalu dibully oleh teman-teman sebayanya karena  kekurangan yang dimilikinya. Tapi dia membiarkannya, dalam kehidupan berwirausaha kadang kita menemui orang-orang yang ingin menjatuhkan kita. Biarkan saja orang-orang tersebut membully kita karena seperti dalam film Forrest Gump “Tuhan tak pernah tidur”, jadi jangan takut berbuat baik, karna jika kita berbuat baik pasti setiap perbuatan baik itu akan mendatangkan kebaikan juga untuk kita. 

2. Miracle Happens Everyday! 
Tuhan akan datang memberikan keajaiban. Tinggal kita yang harus fokus dan konsisten mejalani apa yang kita lakukan. Seperti Forrest Gump, walaupun ia seseorang yang ber IQ dibawah rata konsisten untuk memegang teguh janji yang pernah dia ucapkan. Kita juga sebagai seorang pengusaha harus bisa konsisten dalam menjalani usaha kita, kita harus berjanji pada diri kita bahwa kita harus bisa sukses dan jaga janji itu dan buktikan. 

3. Humanity 
Pelajaran tentang kemanusiaan untuk memperlakukan semua manusia itu sama dan tidak membeda-bedakan orang lain juga melekat dalam film ini. Pelajaran yang bisa kita ambil adalah jangan mengkotak-kotakkan atau memberi jarak dalam relasi kita. Karena kita tidak tahu bisa saja orang yang kita bantu suatu saat dapat membantu usaha kita bila suatu saat usaha kita dalam kesusahan. 

4. Life is like a box of chocolate, you never know what you get
Terkadang kita suka menanyakan, “Ya Tuhan kenapa hidup saya tidak sesuai kemauan saya”, yah memang hidup terkadang tidak bisa seperti yang kita mau. Dalam hidup sering terjadi pertentangan antara keinginan kita dan juga takdir dari Tuhan. Seperti dalam film Forrest Gump, hidup itu seperti sekotak cokelat yang kita tidak tahu akan mendapat yang mana, sesuai atau tidak bentuknya tapi itu tetap cokelat yang pasti manis bila kita tahu cara menikmatinya. 

Point-point diatas semoga bisa kita jadikan pelajaran agar kehidupan dan usaha kita tetap berjalan lancar. Hidup itu seperti sebuah kotak cokelat, yang kita tidak pernah tau akan mendapat yang mana. ^^ 

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar