Kiat Sukses Memulai Bisnis Pakaian Online

Kiat Sukses Memulai Bisnis Pakaian Online

Salah satu yang banyak orang geluti dalam berbisnis online adalah bisnis oakaian. Pakaian merupakan salah satu kebutuhan manusia yang mendasar, ditambah lagi semakin derasnya arus informasi yang memungkinkan masyarakat mendapatkan informasi trend pakaian terbaru. Hal tersebut membuat bisnis online untuk pakaian mulai menjamur belakangan ini. 

Sebenarnya mudah dalam menjalankan bisnis online yang seperti ini dikarenakan tidak membutuhkan tenaga serta modal yang besar dalam memulainnya. Kita bisa memulai bisnis ini sebagai seorang reseller, hal tersebut merupakan salah satu langkah yang bisa dibilan mudah dan murah. 

Berikut beberapa tips dalam menjalankan bisnis pakaian secara online; 

1. Social Media 

Ketika awal membuat sebuah online shop pakaian, bisa kita mulai dengan menawarkan pakaian yang kita jual menggunakan social media. Posting beberapa pakaian beserta informasi yang jelas pada social media yang kita miliki. Tapi ingat janganlah selalu berjualan karena nanti bisa saja orang mengira akun anda sedang diretas. 

Kebanyakan dari wanita sangat menyukai fashion terbaru dan biasanya mereka akan melihat-lihat lewat social media mengenai trend fashion terbaru. Melihat hal seperti itu social media adalah media yang tepat apalagi mereka akan jauh lebih percaya jika mereka membeli dengan orang yang mereka kenal. 

2. Kualitas foto 

Dalam mengupload produk-produk kita alangkah baiknya kita mengupload foto dengan kualitas terbaik, karena foto pakaian yang sama dengan kamera yang berbeda akan membuat orang lain berpikir bahwa itu adalahpakaian yang berbeda. Buat foto dengan pencahayaan dan fokus yang bagus sehingga membuat pakaian tersebut terlihat glamour dan mewah. Apa lagi jika target pasar kita yang sebagian besar merupakan wanita. Foto akan menjadi salah satu senjata yang ampuh. 

4. Pelayanan terbaik 

Siapa sih orang yang tidak mau dilayani dengan baik apalagi jika mereka memiliki niatan untuk membeli produk kita, jadi selalu layani setiap pertanyaan dengan sopan dan ramah. Pada bisnis pakaian online ini penjual dan pembeli tidak bertemu, serta barang yang dijualpun tidak bisa dipegang secara langsung.  

Oleh karena itu wajar jika seorang pelanggan bertanya banyak tentang pakaian yang kita jual, karena biasanya kalau kita membeli pakaian (secara offline) pasti kita akan memperhatikan ukuranya, bahan yang digunakan dsb. Oleh karena itu tanggapi setiap pertanyaan dengan baik karena pastinya mereka tidak mau kecewa dengan pakaian yang mereka beli 

5. Supplier 

Saat membuka bisnis ini jangan mengambil barang dari situs-situs dari Tiongkok yang wholesale, karena akan membutuhkan biaya kirim dan prosedur yang rumit serta kualitas barang sedikit meragukan. Alangkah baiknya bila kita mengambil langsung pada supplier lokal seperti yang ada di Metro Tanah Abang ataupun Pasar Senen karena kebanyakan para penjual besar mengambil disana. 

Berbisnis pakaian secara online bisa menjadi sebuah alternative bagi kita yang ingin memulai bisnis dengan biaya yang murah serta mekanisme pengerjaan yang mudah. Kita bisa memiliki usaha sendiri dalam bisnis ini dengan modal yang sedikit, tapi pastinya bila ingin besar dan berkembang kita harus mau berusaha ekstra. 

 

Sumber: Kaskus.co.id 

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar