Berusaha Saat Kita Masih Muda Seperti Bill Gates

Berusaha Saat Kita Masih Muda Seperti Bill Gates

Kita sudah pasti mengenal Bill Gates, Bill Gates merupakan perintis Microsoft. Bill Gates merintis Microsoft bersama temannya, Paul Allen dari mereka belia. Bill merupakan orang yang sangat keras dalam mengejar cita-citanya.

Bill sering menghabiskan banyak waktunya didepan Komputer, bahkan sampai makan pun Bill tetap berada didepan komputernya. Kecintaan Bill terhadap Komputer bermula saat beliau masih bersekolah di Lakeside School. Saat itu Bill memiliki kesempatan untuk bisa mengakses komputer pribadi, padahal untuk anak seusianya kesempatan untuk menggunakan komputer sangat sulit saat itu.

Bill sangat kagum dengan komputer, dan hal ini yang membuat Bill dan rekan-rekannya yang berada di Microsoft  memprediksi bahwa komputer akan sangat membantu kehidupan manusia pada masa yang akan datang.

Melihat kekaguman Bill pada komputer membuat beliau melihat bahwa tidak ada batasan pada potensi yang ada pada komputer.  Dengan adanya keyakinan pada potensi yang dimiliki komputer inilah yang membuat Bill mulai mengembangkan perangkat lunak untuk digunakan di masa yang akan datang.

Pada masa-masa mengembangkan komputer ini Bill Gates sangat berusaha keras dalam mewujudkan cita-citanya. Tapi jalan Bill Gates tidak lah selalu mulus, Bill pernah diremehkan oleh salah satu eksekutif IBM yang pada saat itu Bill gates mengadakan kerjasama dalam memasok perangkat lunak untuk IBM.

Bill diremehkan karena dia dikira hanyalah seorang office boy, dan kekeliruan itu yang membuat IBM menyesal. Hal tersebut biasanya akan membuat seseorang down, apalagi untuk orang yang masih muda dan baru merintis karir. Tapi berbeda dengan Bill Gates, walaupun masih belia beliau tetap tegar dan mampu membuktikan kemampuannya. Dia merubah skeptis orang-orang menjadi rasa percaya ketika beliau menghasilkan produk yang bagus.

Kerja keras yang dilakukan Bill ini lah tidak sia-sia. Di usianya yang masih bisa dikatakan muda, Bill Gates telah menjadi orang terkaya, tidak tanggung-tanggung beliau menjadi orang terkaya di dunia.

Kerja keras di saat muda inilah yang membuat Bill Gates memilih orang-orang yang akan dia rekrut untuk bekerja di Microsoft. Bill memilih orang-orang yang masih muda yang lulus dari Universitas serta handal dalam bidang yang digelutinya, karena menurut Bill dari ide-ide yang kreatif akan lahir hal-hal yang dapat mengembangkan Microsoft. Jadi selagi kita masih muda janganlah pantang menyerah.

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar