Benarkah Manusia Itu Serakah

Benarkah Manusia Itu Serakah

Mungkin sebagian dari kita tahu bahwa manusia adalah salah satu makhluk yang greed atau serakah. Setiap mahluk di atas muka bumi ini diciptakan dengan sistem untuk mempertahankan hidup secara berbeda-beda, beberapa hewan dilengkapi dengan taring, cakar dan juga bisa untuk mempertahankan kehidupan mereka. 
Lalu bagaimana dengan manusia, manusia dilahirkan dengan akal pikiran serta perasaan. Semua itu bisa manusia gunakan untuk menjaga mereka tetap hidup. Akal digunakan untuk menemukan cara bagaimana agar mereka tetap bisa makan dan bisa mendapat kelayakan hidup, sedangkan perasaan di gunakan untuk menjaga manusia agar tetap menjaga bumi ini tetap damai dan berkesinambungan.
Tapi belakangan ini kebanyakan dari manusia terlalu menggunakan pikiran mereka untuk hidup dan jarang mengedepankan perasaan yang mereka punya untuk menjaga mereka semua. Sehingga yang timbul adalah manusia-manusia yang serakah akan kehidupan duniawi.
Sekarang ini banyak obsesi-obsesi manusia yang hanya mementingkan diri mereka sendiri sehingga yang ada adalah manusia-manusia yang menjatuhkan sesamanya untuk kepentingan pribadi saja.
Akal itu digunakan untuk memetakan kehidupan kita mulai dari cara kita berusaha, berbisnis, bekerja serta cara lainnya untuk mempertahankan untuk kehidupan kita. Tapi kebanyakan manusia sering menjalankan akal pikiran mereka sehingga tidak memperhatikan kehidupan manusia lainya, padahal manusia diberikan rasa untuk membantu satu sama lainya agar kehidupan ini berkesinambungan.

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar