Bangun Bisnis Online Anda dengan Kejujuran

Bangun Bisnis Online Anda dengan Kejujuran

Semakin hari banyak orang yang terjun kedalam bisnis online, itu dikarenakan mudahnya mengoperasikan bisnis online tersebut karena kita tidak perlu memikirkan tempat, waktu, bahkan barang dagangnya tersebut. Dengan berbisnis online kita bisa bertransaksi dengan orang dari belahan bumi manapun. 

Dalam menjalankan bisnis online yang paling penting adalah sambungan internet, yap bagaimana bisa kita terhubung dengan dunia maya jika kita tidak bisa terkoneksi dengan internet. Selain sambungan internet ada hal yang tidak kalah penting dalam berbisnis online, yaitu kepercayaan. 

Setiap toko online yang ada harus bisa membuat pelanggan yang datang percaya bahwa kita tidak menipu, karena dalam berbisnis online penjual dan pembeli tidak bertemu. Salah satu hal yang bisa membangun kepercayaan pelanggan adalah sikap jujur. 

Ketika sikap jujur ini menjadi landas Anda berbisnis online, Anda akan melihat bagaimana respon pelanggan terhadap toko online Anda jika sikap jujur tersebut diterapkan. Terkadang kita masih melihat banyak dari penjual online yang memajang barang dagangan yang mereka dapat dari internet bukan barang asli yang mereka jual, padahal kita tahu sebenarnya barang yang dijual berbeda dengan barang yang difoto. 

Alangkah baiknya bila kita jujur walaupun kita sudah memberikan informasi kalau barang itu KW tapi kita memajang barang asli pasti ekspektasi mereka besar. Walaupun maksud kita untuk mempercantik tampilan tapi alangkah baiknya kalau kita benar-benar memajang foto barang yang benar-benar kita jual. Bahkan terkadang pelanggan lebih menyukai kita memberikan label WYSWYG (What You See What You Get) karena pelanggan sudah tahu dari awal kondisi barang tersebut. 

Bila kita sudah memberikan informasi produk secara jujur, maka intensitas pelanggan untuk menanyakan kondisi barang akan berkurang sehingga mereka hanya menanyakan stok ketersediaan barang saja sehingga hal tersebut mempermudah dalam proses transaksi karena pelanggan tidak akan bertanya kembali mengenai kondisi barang sehingga menghemat waktu transaksi. 

Selain masalah kondisi barang, kejujuran juga perlu diterapkan saat pengiriman barang. Misal ketika kita ada kendala pengiriman, katakan kepada pelanggan bahwa barang belum dikirim dan pastikan Anda memberikan kepastian kapan barang akan dikirim. Jujur saja kepada pelanggan mengenai masalah yang ada pada proses pengiriman. 

Jadikan kepercayaan pelanggan sebagai fondasi utama bisnis online Anda dan buat kepercayaan itu dengan mulai kejujuran. 

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar