8 Tips Sukses Dropshiping

8 Tips Sukses Dropshiping

Dropship merupakan sebuah bisnis model yang memiliki potensi yang sama besar dengan bisnis2 yang lainya. Potensi itu akan besar jika kita memposisikan dropshiping itu sebagai bisnis utama bukan bisnis sampingan saja. Bila kita fokus dalam melakukan dropshiping ini bukan tidak mungkin PROFIT 10 juta bisa kita kantongi.
Anggapan orang dropshiping merupakan bisnis yang tanpa modal itu salah karena kita juga harus menyediakan waktu, tenaga serta sambungan internet dalam bisnis ini. Berikut ini adalah 8 tips agar sukses dalam berbisnis secara dopship;

1. Produk
Ketika akan memulai bisnis sudah pasti yang dilakukan pertama kali adalah menentukan apa yang akan kita jual. Jangan Tanya “ sekarang yang laris apa?” bisnis itu jangan cuma ikut-ikutan. Kita bisa memulai bisnis dari hobi kita, misal anda hobi mengkoleksi action figure , anda bisa memulainya dengan menjual action figure.

2. Cari supplier
Setelah menentukan produk apa yang akan kita jual, kita harus mencari supplier untuk bararang yang akan kita jual. Carilah supplier yang recommended yang siap support serta anda, serta memberikan harga yang kompetitif. Anda bisa mencari tahu dari orang-orang yang sudah terjun duluan pada bisnis ini untuk mendapatkan supplier tersebut.

3. Test produk
Sesudah mendapat beberapa supplier kita coba survey dengan mentes produk-produk yang mereka punya. Amati denga seksama ketika anda merasa tidak bagus coba supplier lain. Hal ini bertujuan untuk mencegah kekecewaan pelanggan terhadap barang yang kita jual.

4. Tempat
Untuk tempat berjualan secara online zaman sekarang sudah mudah dan murah. Kita bisa buka lapak di FJB kaskus ataupun bisa di marketplace seperti OLX, Bukalapak, tokopedia dll, yang sudah pasti semuanya itu free alias gratis. Tapi alangkah lebih ampuh dan bagusnya kalau kita memiliki website sendiri, tidak ada salahnya mengeluarkan sedikit uang untuk menarik pelanggan.

5. Promosi
Untuk menginformasikan produk yang kita jual kita perlu mempromosikanya, salah satu tempat dengan trafik yang tinggi adalah social media. Posting lapak, website ataupun produk anda melalui social media seperti twitter, facebook ataupun instagram. Tapi harus ada batasanya jangan melulu jualan pada social media.

6. Ramah
Siapa orang yang tidak ingin di sapa dengan ramah begitu pula dengan pembeli online, walaupun tidak bertatap langsung kita bisa menunjukan keramahan kita agar pelanggan merasa nyaman, bila pelanggan merasa nyaman itu akan mendekatkan kita dengan closing. Catat script-script penting untuk mempermudah anda menunjukan keramahan pada pelanggan, seperti ucapan selamat siang, ada yang bisa kami bantu dll.

7. Aftersales.
Setelah pelanggan transfer , jangan lupa berterima kasih dan mengabarkan kapan barang akan dikirim. Kalau ada keterlambatan dari supplier kabari terlebih dahulu ke pembeli sebelum mereka bertanya.

8.Evaluasi
Evaluasi semua alur kerja anda diatas buat penyesuaian dan perbaiki yang kurang serta optimalkan semua yang sudah baik.

Demikian 8 Tips Sukses Dropshiping, semoga bermanfaat

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar